welcome 2022

Postingan yang sangat telat ini 😃😃😃

Awal tahun yg indah. Waktu maghrib tiba, suami bergegas ke kamar mandi untuk bersuci lalu memakai sarung kesayangan nya. "Mau ke mana? " Tanyaku ingin tahu. "Ke masjid lah sholat maghrib... "  Betapa senang hatiku saat itu bak bunga2 mekar secara bersamaan. Alhamdulillah hidayah di awal tajun. Apalagi Masjidnya sangat dekat tinggal nyebrang saja dari kontrakan. Selama ini memang ia jarang ke masjid selalu banyak alasan, katanya di masjid itu kalau sholat lama, imamnya baca surah ny panjang panjang. Bagus dong kalau sholat nya lama, malah semakin banyak pahala yang di dapat. Timpalku

Skip.... 
Awal tahun D warnai dengan Kabar burung yang entah dari mana ini dimulai, saya sendiri pun tak tahu. Kabarnya itu bahwa "ziyan mau punya adik". 🙄🙄🙄 saya anggap ini hanya sebuah " Joke" yang tidak perlu d tanggapi dengan serius. Saya sendiri orangnya juga suka bercanda kok ðŸĪŠðŸĪŠðŸĪŠ jadi saya biarkan saja. Terserah netizen aja deh... 

Puncaknya adalah ketika bu kepala tanya, kapan hpl saya? ðŸĪŠðŸĪŠðŸĪŠðŸĪŠ saya sendiri juga ga tau ibu... D rencanakan aja belom. hpl ziyan udh lewat soalnya wkwkwk. Mungkin saja kabar ini sudah tersebar ke seluruh penjuru sekolah ðŸĪŠðŸĪŠðŸĪŠ karna saya tanya ke teman-teman, kabarnya wali kelas juga sudah pada tahu desas desus kalau saya hamil. 

Usut punya usut gossip ini tersebar lewat candaan teman satu tim ketika makan siang. Kemudian ada yang mendengar dan menanggapi dengan serius. Lalu D kait2kan dengan keadaan saya yang kurang baik D penghujung tahun 2021. Sekeluarga sakit secara bergiliran, suami, anak, dan saya. Terus saya sering izin. ðŸĪŠðŸĪŠðŸĪŠ

Kesal sih dikit. Hhha tapi lucu juga jadi bahan gibahan se sekolah wkwk (pede amat gue). Hari itu juga saat bu kepala tanya, saya sudahi kabar burung yang belum ada ujungnya. Tolong ibu² jangan gossipin saya lagi, takutnya itu menjadi sebuah doa yang dengan doa itu menjadi kenyataan. Anak saya masih kecil kan ga mungkin saya hamil lagi (mungkin saja jika Allah sudah berkehendak), sedangkan di sini kami ga ada sanak saudara. Merawat Satu aja masih sering kewalahan apalagi mau nambah lagi. Saya belum siap, baik secara mental maupun finansial. Biar lah saya besarkan dulu anak saya yang pertama ini dengan kasih sayang seutuhnya tanpa terbagi dengan adiknya. 😃😃😃

Temanku pernah bilang kapan mau nambah anak lagi? Nanti lah kalau anak pertama sudah bisa cebok sendiri, mandi sendiri, ganti baju sendiri, makan sendiri. ðŸĪŠðŸĪŠðŸĪŠ ada betul nya juga. Semua akan nambah jika semuanya sudah siap. Kalau kata orang biar repotnya sekalian nanti kalau sudah pada besar kan enak. Banyak anak banyak rezeki. Ya tentunya kalau sudah besar tentu butuh sesuatu yang besar pula, misalnya finansial. Prinsip orang kan beda beda ya. Kalau saya ga mau ambil pusing. saya akan jalani dulu hidup saya yang sekarang ini. 

Perlu D ingat Baik buruknya kita tentu akan menjadi bahan omongan. Kita harus siap mau D omong apa, jangan ambil poseng biarkan saja masuk kuping kanan keluar kuping kiri. 😃😃😃 

Komentar