Olahraga dooong

Hari rabu aku nyerah, ga kuat lagi angkat tangan pokoknnya. Punggung sakit sekali untuk nafas pun sesak. Aku putuskan untuk izin pulang karena semakin nyeri rasanya. Aku berobat ke klinik matahari dekat kontrakan karna takun kenapa² sama organ dalam . Di sini kita bisa berobat pakai BPJS, nah untuk faskes d luar daerah jogja bisa digunakan 3x tapi kalau faskes nya masih di provinsi jogja, ya ga bisa tetap harus ke faskes 1.

Waktu itu saya belum bawa kartu BPJS karna dari sekolah langsung ke klinik. Sementara saya d drop d klinik, suami balik ke kontrakan  cari kartu BPJS. Lama banget rasanya ga balik², huft...mana bocil aktif banget punggung tambah nyut²an. Beberapa waktu kemudian suami datang juga. Daaan kartu BPJS nya ga ketemu. Akhirnya saya balik ke kontrakan cari kartunya ternyata ada d dompet yang tersembunyi. 

Balik lagi ke klinik udah kayak setrikaan rusak bolak balik ga jelas 🤣🤣. Di sini aku ketemu bu dwi, beliau chek up sama suamik nya. Aku lihat habis kecelakaan nya itu ngeri bangeet. Bagian matanya merah, bawah mata ada jahitan, pipi kiri masih mati rasa. Serem banget lihatnya, semoga lekas sembuh ya bu. T.T
Tiba-tiba obrolan kami terhenti karna bu dwi masuk ke ruangan sepertinya ketemu dokter. 

Lanjut aku periksa, awalnya d periksa tensi. Agak rendah sih tapi masih normal. Nunggu sebentar habis itu d periksa dokter. Aku d suruh tarik nafas buang nafas sambil d tempeli  stetoskop di beberapa titik. Tapi anehnya waktu d periksa kayak ga sakit apa², kayak berasa udah sembuh. Sugesti kalinya 🤣🤣🤣Kata dokternya gini. Organ dalam nya ga masalah ini karena otot kaku jarang olahraga. D saranin olahraga nempel di dinding kek cicak gitu tangannya naik turun. Alhamdulillah klo g masalah. 

Aku d kasih obat pereda nyeri sama vitamin. Ada 1 obat yg d tebus d luar krna d situ ktanya ga tersedia. Tapi ga ku tebus, aku langsung pulang ke kontrakan udah ga kuat pingin rebahan. Sampai kontrakan makan snack terus tidur sama ziyan. Padahal koreksian belum selesai T.T

Bangun tidur kok  tambah parah rasanya, aku minum juga pereda nyerinya agak mendingan sih. Terus Saya booking bekam di orangtua teman. Sebut saja bekam bu win. Tapi sore itu ga bisa akhirnya esok harinya baru deh bekam. Awalnya seperti di pijat gitu terus rasanya kayak d tekan bagian syarafnya sakit semua rasanya. Lagi-lagi saya d bilang kurang olahraga. Emang bener sih udah lama ga olahraga Sampe keluar keringat begitu. 😂😂😂 pokoknya apa yg d bilang ibu nya bener semua. Kayak cenayang begitu. 

Efek bekamnya 2 hari baru ilang. Rasanya kek lebam gitu d badan atau bahasa gaulnya njarem. Badan juga lemes seperti darah rendah. Karna waktu itu saya bekam pas haid. Darahnya juga banyak yang keluar. Mau ga mau saya harus makan yang banyak... Biar cepat pulih. 

Emang benar ya, makan sehat saja ga cukup harus d imbangin dengan olahraga. Ibarat motor kalau ga d rawat bisa mogok. Badan juga bisa mogok 😄😄😄. 
Salam olahraga 💪💪💪💪💪

Komentar